Sukses

Beauty

Kenali Ciri Kanker Payudara Sejak Dini (IV)

Ladies, bagaimana kabar Anda saat ini? Sudahkah Anda memperhatikan kondisi tubuh khususnya payudara Anda Ladies?. Sebagai seorang wanita Anda harus mengetahui ciri kondisi payudara Anda ya Ladies, khususnya ciri kanker payudara alias payudara yang tidak normal akibat adanya sel kanker nih Ladies.

Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel sebelum-sebelumnya, terdapat beberapa ciri kanker payudara yang dapat diidentifikasi Ladies. Jika dalam artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang ciri kanker payudara berupa timbulnya rasa nyeri akibat adanya pembengkakan dan infeksi bakteri Ladies. Nah, sekarang akan dijelaskantentang ciri kanker payudara yang selanjutnya nih Ladies, yaitu keluarnya cairan aneh dari puting Anda Ladies.

Ladies, puting merupakan bagian dari payudara yang sangat penting. Karena semua cairan yang ada pada payudara keluar melalui bagian tubuh yang satu ini. Selain air susu yang keluar dari puting, pasalnya Anda juga harus mewaspadai keluarnya cairan-cairan aneh yang lain, apalagi jika disertai bau yang tidak enak ya Ladies.

Menurut jhsph.edu hormon dapat meningkatkan perkembangan sel-sel kanker Ladies jika tidak cepat diatasi. Sel kanker akan menyumbat saluran limfa yang biasanya berisi cairan, sehingga cairan akan mengendap dan lama-kelamaan dapat membengkak dan dapat menyebabkan bau yang tidak enak Ladies.

Ladies, cairan aneh yang keluar ini dapat berwarna merah atau coklat. Biasanya dokter akan melakukan ductogram yaitu sejenis mammograph untuk memeriksa kelainan yang terjadi pada kelenjar susu Anda Ladies. Kemudian, cairan yang keluar tersebut akan diamati di bawah mikroskop untuk mengetahui adanya sel kanker di dalamnya.

Oleh sebab itu Ladies, penting sekali mengetahui ciri awal timbulnya kanker. Sudah seharusnya Anda selalu konsultasi ke dokter tentang kesehatan organ dalam tubuh Anda ya Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading