Sukses

Beauty

Kenali Ciri Kanker Payudara Sejak Dini (III)

Ladies, dalam artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang salah satu ciri kanker payudara, yaitu berupa pembengkakan di daerah payudara yang diakibatkan karena penyumbatan saluran limfa oleh sel-sel kanker Ladies. Nah, dalam artikel kali ini juga akan dijelaskan tentang ciri kanker payudara selanjutnya nih Ladies.

Ciri yang juga dapat muncul pada tubuh Anda, jika Anda menderita penyakit kanker payudara adalah adanya rasa nyeri yang sangat hebat pada puting Anda Ladies. Memang sih rasa sakit atau nyeri terkadang masih saja disepelekan dan banyak yang menyangka hanya nyeri biasa.

Namun jangan salah Ladies, nyeri yang diakibatkan karena adanya sel-sel kanker berbeda dengan nyeri biasa. Jika nyeri ini Anda biarkan dapat berakibat fatal dan bisa menyebabkan penjalaran sel-sel kanker semakin luas lagi loh Ladies.

Menurut nationalbreastcancer.org nyeri yang timbul karena adanya pembengkakan akibat adanya tumor dalam jaringan payudara Anda Ladies. Selain karena sel kanker rasa nyeri tersebut juga terkadang diakibatkan karena adanya infeksi dan kista yang mendiami area payudara.

Rasa nyeri biasanya paling tampak terdapat pada daerah puting Ladies. Rasa nyeri yang ada di puting juga dapat diakibatkan karena kista. Jadi, agar Ladies lebih tahu dan dapat membedakan apakah rasa nyeri itu akibat kista atau sel kanker ada baiknya Ladies memeriksakannya kepada dokter yang ahli ya Ladies.

Itulah salah satu ciri yang juga berdampak sangat negatif terhadap kondisi tubuh Ladies. Masih ada lagi ciri yang lain loh Ladies, bahasan tentang yang lain akan dijelaskan dalam artikel selanjutnya ya Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P.

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading