Sukses

Beauty

Kenali Ciri Kanker Payudara Sejak Dini (II)

Ladies, dalam artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang ciri kanker payudara berupa benjolan yang merupakan gejala awal yang dapat Anda rasakan jika Anda terindikasi mengidap penyakit kanker payudara Ladies.

Nah, kali ini akan dijelaskan tentang ciri kanker payudara yang lain nih Ladies. Ciri yang juga dapat dilihat adalah adanya pembengkakan pada payudara Anda. Jika payudara Anda mengalami pembengkakan, dan pembengkakan tersebut merupakan pembengkakan yang tidak wajar maka Anda patut waspada ya Ladies.

Pasalnya, pembengkakan yang tidak normal juga merupakan tanda-tanda penyakit kanker payudara Ladies. Jika pembengkakan tersebut merupakan gejala kanker payudara, besar kedua payudara biasanya tidak sama selian itu juga timbul rasa nyeri dan sakit Ladies.

Menurut m.cancer.gov pembengkakan tersebut ditimbulkan karena adanya penumpukan cairan limfa pada payudara penderita Ladies. Hal tersebut terjadi karena adanya penyumbatan saluran limfa oleh sel-sel kanker sehingga menghalangi aliran normal limfa pada tubuh. Selin itu, terlalu banyak makan garam atau makanan yang mengandung garam dapat meningkatkan resiko terjangkit gejala ini loh Ladies.

Gejala pembengkakan tersebut juga bukan hanya karena faktor konsumsi makanan saja ya Ladies, tetapi juga karena adanya infeksi bakteri yang masuk melalui puting. Dan menyebabkan rasa nyeri pada payudara Anda. Jadi, berahati-hatilah Ladies khususnya dalam mengkonsumsi sebuah makanan. Karena semua yang masuk ke dalam tubuh dapat mempengaruhi kondisi tubuh Anda.

Oleh sebab itu, Anda harus senantiasa memperhatikan kondisi fisik Anda ya Ladies. Dan jangan lupa selalu konsultasi pada dokter, disamping itu jagalah pola makan Anda agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Nah, itulah penjelasan tentang pembengkakan payudara yang juga merupakan ciri kanker payudara Ladies. Ciri yang lain akan dijelaskan dalam artikel selanjutnya ya Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading