Sukses

Beauty

Kenali Ciri Kanker Payudara Sejak Dini (I)

Ladies, mengetahui ciri kanker payudara sejak dini sangatlah penting. Karena dengan mengetahui ciri kanker tersebut sejak dini akan sangat membantu Anda untuk mengurangi resiko menyebarnya kanker tersebut dan menyebabkan semakin parah.

Ciri pertama yang biasa timbul adalah adanya benjolan nih Ladies. Benjolan ini muncul secara tidak normal dan besarnya tidak sama antara payudara sebelah kanan dengan besarnya payudara sebelah kiri Ladies. Namun Ladies, benjolan ini biasanya dapat diketahui dengan meraba daerah yang tidak normal tersebut.

Tetapi meskipun dapat diketahui dengan rabaan, terkadang juga lebih mudah diamati dengan mamograph loh Ladies. Menurut nhs.uk yang menyebabkan timbulnya benjolan terkadang karena ketidaknormalan hormon dalam tubuh. Pasalnya Ladies, hormon sangat mempengaruhi perkembangan payudara Anda loh.

Ladies, tahukah Anda?, benjolan yang keras lebih perlu diwaspadai daripada benjolan yang lunak dan bulat. Benjolan yang lunak biasanya dipicu oleh adanya kista meskipun kista terkadang juga akan mengeras jika mengalami pengapuran Ladies.

Namun benjolan yang timbul di payudara Anda juga belum tentu benjolan penyebab kanker payudara loh Ladies. Jadi, jangan terburu-buru menyimpulkan ya, sebaiknya jika mengalami gejala seperti munculnya benjolan tersebut apalagi benjolan yang mengeras segeralah konsultasikan ke dokter Ladies agar dapat segera ditangani.

Selain ciri berupa benjolan masih banyak ciri lain yang juga harus Anda waspadai ya Ladies. Bahasan tentang ciri kanker payudara yang lain akan dibahas dalam artikel selanjutnya.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading