Sukses

Beauty

Ciri Kanker Payudara Stadium 3

Ladies, Anda jangan pernah menyepelekan setiap gejala yang ditimbulkan oleh sel kanker. Pasalnya sel kanker menyebar sangat cepat sekali. Apalagi jika telah mencapai stadium tiga Ladies. Ciri kanker payudara stadium tiga lebih parah daripada stadium satu dan stadium dua loh Ladies.

Kanker pada stadium tiga menjadi semakin besar dan sulit untuk disembuhkan Ladies. Penyembuhan pada tahap ini jauh lebih sulit dibandingkan dengan stadium 1 dan stadium 2. Penyembuhan yang biasa dijalani adalah dengan penyinaran dan kemoterapi Ladies.

Menurut breastcancer.org pada tahap stadium 3 ini, sel kanker sangat cepat membelah dan menyebar atau bermetastasis ke bagian jaringan yang lain. Sehingga penanganannya pun tergolong sangat sulit dan harus cepat. Pada tahap stadium 3 besar minimun kanker sudah mencapai 5 cm. Ukuran ini tergolong besar loh Ladies, belum lagi jika sel kanker terus membelah, hal tersebut akan memperburuk keadaan.

Penyebaran lebih lanjut adalah sel kanker tersebut menyebar dan menginfeksi dinding dada atau kulit yang kemudian dapat menyebabkan pembengkakan serta timbul rasa nyeri yang sangat hebat. Selain itu, sel kanker juga menyebar ke saluran limfa Ladies yang kemudian menyumbat saluran tersebut.

Efek lain yang juga diakibatkan adalah menyebarnya sel kanker pada tulang sekitar payudara dan menyebabkan sakit yang cukup hebat. Ladies akan merasakan sakit atau nyeri yang selalu datang disertai dengan pembengkakan dan keluarnya cairan berupa nanah atau darah dari puting Anda.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading