Sukses

Beauty

Ciri Kanker Payudara Stadium 1

Ladies, dalam penyakit kanker terdapat level atau tingkat keparahan penyakit kanker tersebut. Penyebarannya dibedakan menjadi 4 tahapan. Biasanya disebut dengan istilah stadium nih Ladies. Stadium yang paling tidak terlalu berbahaya adalah kanker pada stadium awal atau satu. Lalu bagaimana ciri kanker payudara pada stadium satu tersebut?

Secara umum Ladies, kanker merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya sel abnormal yang berkembang secara tidak terkendali. Sel-sel ini dapat menyebar secara lebih meluas dengan cepat dan dapat menyebabkan kematian Ladies. Penyebaran dan tingkat keparahan tergantung sejauh mana sel kanker telah menyebar dan menginfeksi Ladies.

Nah, pada stadium awal merupakan tingkat penyebaran sel kanker yang tergolong masih belum parah nih Ladies. Menurut nationalbreastcancer.org pada stadium awal sel kanker belum menginfeksi secara meluas dan sel kanker masih belum resistant terhadap pengobatan sehingga dalam tahap ini masih sangat mungkin untuk dilakukan pengobatan secara menyeluruh.

Ladies, ciri kanker payudara yang dapat Anda ketahui pada stadium satu adalah timbulnya benjolan yang timbul pada payudara Anda dan memiliki besar yang berbeda dengan daerah sekitarnya. Selain itu, benjolan tersebut juga belum menyebabkan rasa nyeri ya Ladies.

Benjolan yang terjadi memiliki besar sekitar 2 cm. Namun, jika pada stadium satu ini dibiarkan dan tidak segera melakukan konsultasi akan mengakibatkan dampak lebih parah Ladies. Dan kanker akan terus menyebar mencapai stadium 2.

Oleh sebab itu, cek kondisi payudara Anda Ladies dengan memperhatikan kesamaan ukuran antara keduanya ya.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading