Sukses

Beauty

Terapi Menu Makanan TCM Untuk Penyembuhan Hepatitis C (2)

TCM (Traditional Chinese Medicine) memiliki beragam pandangan terkait penyembuhan Hepatitis C. Tak lagi terfokus pada cara memerangi virus dalam tubuh sang pasien, TCM lebih menekankan pada peningkatan kinerja hati (organ yang diserang virus Hepatitis C) serta kekebalan tubuh secara keseluruhan.


Oleh karena itu, selain beragam obat-obatan herbal dan akupunktur, TCM juga menekankan pengaturan menu makanan bagi para penderita Hepatitis C. Selain mehnghindari alkohol, kafein dan makanan yang mengandung terlalu banyak gula, beberapa makanan dianjurkan untuk membantu kelancaran proses pengobatan. Mengonsumsi banyak sayuran berdaun hijau adalah salah satu hal penting dalam terapi menu makanan TCM.

Kacang-kacangan seperti kacang hijau dan kacang aduki juga baik untuk dimasukkan dalam menu makanan. Bawang merah, bawang putih dan daun bawang juga berguna untuk kesehatan penderita Hepatitis C. Terkait pengolahannya, tak ada salahnya dikonsultasikan dulu dengan para praktisi TCM yang ahli di bidangnya.

Sementara itu makanan seperti sumsum,wortel, labu, nanas, semangka serta buah lemon juga disarankan. Satu lagi yang cukup unik adalah minuman the daun dandelion. Teh tersebut bekerja sebagai diuretic ringan untuk memurnikan darah, membersihkan system metabolisme, dan masih banyak lagi.

Dengan system kerja yang berbeda, TCM ini tak bisa diperbandingkan langsung dengan system pengobatan klinis. Namun banyak pasien yang telah mencoba metode ini dan merasakan manfaatnya. Anda tertarik?

Oleh: Chrysant Kirana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading