Sukses

Beauty

Penyembuhan Hepatitis C Melalui Obat-Obatan

Penyakit Hepatitis C bisa menyerang siapa pun, dimana pun dan kapanpun. Namun bila Anda telah terdiagnosa sebagai penderita penyakit tersebut, Anda tak perlu panik. Pasalnya, saat ini beragam cara penyembuhan hepatitis kronis telah ditemukan.

Faktanya, 15 hingga 25% penderita HCV (Hepatitis C) tak merasakan gejala apapun dalam tubuhnya. Level virus dalam tubuh mereka sangat rendah, sehingga mereka tak membutuhkan langkah penyembuhan hepatitis apapun.

Meskipun demikian, banyak kasus di mana penyakit Hepatitis C menjadi kronis hingga akhirnya berujung pada kerusakan hati. Hingga kini tak ada cara untuk benar-benar menyembuhkan Hepatitis C, dan tak ada vaksin yang dapat mencegah seseorang terjangkir virus tersebut. Namun beberapa tindakan dapat menekan pertumbuhan virus ke level terendah hingga tak terdeteksi. Dengan demikian, kerusakan hati pun dapat dicegah.

Salah satu langkah penyembuhan hepatitis C adalah lewat medikasi. Hepatitis C kronis biasanya ditangani dengan antivirus yang dapat melawan perkembangan virus. Obat yang paling sering digunakan adalah pegylated interferon yang diberikan dengan cara suntik dan ribavirin yang dikonsumsi dalam bentuk pil.

Langkah penyembuhan dengan antivirus membutuhkan waktu sekitar 24 hingga 48 minggu. Menurut para ahli, jika level virus menurun hingga tak terdeteksi dalam jangka waktu tersebut, maka cara penyembuhan tersebut tergolong cocok untuk tubuh sang penderita. Dengan demikian, sang pasien bisa hidup normal seperti sedia kala.

Oleh: Chrysant Kirana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading