Sukses

Beauty

Definisi Gambar Tubuh atau Body Image Positif dan Negatif (I)

Gambar tubuh atau body image itu ada yang positif dan ada juga yang negatif Ladies. Bagaimanakah body image yang positif itu?

Seperti dilangsir dari laman plannedparenthood.org, orang yang menerima bentuk tubuhnya apa adanya dan orang yang merasa nyaman dan suka dengan bentuk tubuhnya adalah orang yang memiliki body image positif.

Bentuk tubuh orang tersebut mungkin tidak sama seperti bentuk tubuh ideal di media dan bentuk tubuh ideal yang beredar di masyarakat. Namun, orang tersebut sudah belajar untuk bangga terhadap bentuk tubuh yang dia miliki.

Anda tidak harus memiliki bentuk tubuh yang langsing, tinggi, atau bentuk tubuh spesifik lain untuk memiliki body image yang positif. Yang harus Anda miliki adalah perasaan senang terhadap bentuk tubuh Anda, tidak masalah bagaimana bentuk tubuh Anda jika dilihat dari luar.

Selain perasaan mengenai bentuk tubuh Anda, perasaan mengenai apa yang bisa tubuh Anda lakukan juga merupakan bagian dari body image Ladies. Contoh sederhananya, orang yang bisa naik tangga dengan mudah akan memiliki body image yang lebih positif dibandingkan orang yang kesulitan naik tangga.

Orang-orang yang memiliki body image positif paham bahwa salah satu bagian dari tubuhnya tidak sama bentuknya seperti orang-orang pada umumnya. Namun, mereka menerima, menghargai, bahkan mencintai perbedaan tersebut.

Orang yang memiliki body image positif juga paham bahwa bentuk tubuhnya tidak akan mempengaruhi harga dirinya.

Di artikel selanjutnya akan diulas body image yang negatif. Simak terus ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading