Sukses

Beauty

Meluruskan Rambut Pria dengan Campuran Jus Jeruk Nipis dan Santan

Ladies, rambut lurus, indah dan terawat sepertinya sudah bukan lagi dominasi wanita ya. Makanya gak perlu heran kalau belakangan ini banyak pria yang rajin mengunjungi salon untuk mendapatkan rambut lurus idaman mereka. Sebenarnya sih Ladies, kalau hanya meluruskan rambut pria, ini bisa dilakukan dengan perawatan di rumah tanpa harus menguras kantong di salon.

Nah, jika adik, kakak, rekan dan atau pasangan Anda sedang mencari cara meluruskan rambut mereka, Ladies bisa menyarankan perawatan sederhana berupa campuran jus jeruk nipis dan santan kelapa. Selain bermanfaat sebagai bahan meluruskan rambut, kandungan mineral alami dalam jeruknipis juga dapat membantu menghilangkan dan membersihkan lemak serta kotoran yang menempel pada kulit kepala atau rambut.

So, bagaimana caranya? Simak langkah seperti langsiran info dari laman network.details.com berikut ini:

Pertama, campurkan 2 sendok makan jeruk nipis dan 1 gelas santan kelapa. Kemudian, simpan campuran tersebut di dalam lemari es selama kurang lebih 3 jam, atau hingga terlihat mengental.

Setelah itu, gunakan campuran dengan cara dibalurkan pada rambut sambil disisir supaya rapi dan dipijat lembut agar larutan cepat meresap dalam kulit kepala.

Jika sudah, tutup kepala dengan showercap untuk menghalangi masuknya udara dan atau debu menempel pada rambut. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih.

Yang penting, lakukan perawatan ini secara rutin supaya rambut pria menjadi semakin lembut dan lurus.


Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading