Sukses

Beauty

Efek Samping dari Smoothing untuk Meluruskan Rambut Pria

Ladies, meluruskan rambut dengan cara smoothing ternyata tidak hanya populer di kalangan wanita saja. Banyak kaum berjakun yang menjadikan smoothing sebagai pilihan paling populer untuk meluruskan rambut pria.

Namun, proses smoothing untuk rambut pria memiliki beberapa efek samping yang bisa merugikan kesehatan rambut mereka. Jika Ladies memiliki pasangan yang ingin smoothing, baiknya simak dulu langisran info dari laman indiaparenting.com berikut ya:

Alergi obat smoothing
Biasanya obat smoothing mengandung bahan kimia atau zat aktif yang bisa menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit kepala sensitif. Tingkat reaksi alergi bisa beragam ya Ladies, mulai ringan hingga berat.

Untuk alergi ringan biasanya akan menimbulkan gatal-gatal pada area yang terpajan obat. Sedangkan alergi berat bisa membuat kulit melepuh dan gatal di tempat lain.

Kerusakan rambut
Efek merugikan lain yang mungkin terjadi dari smoothing adalah kerusakan rambut. Ini biasanya terjadi ketika proses pencatokan. Panas suhu alat catok rambut bisa membuat batang rambut rusak. Apalagi rambut pria cenderung lebih pendek dari wanita, efeknya bisa lebih parah.

Rambut rontok
Dampak smoothing juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Hal ini biasanya terjadi saat proses tarikan yang dilakukan ketika mencatok rambut.

Nah Ladies, jika pasangan Anda ingin meluruskan rambut, sebaiknya diskusikan dulu kemungkinan negatif di atas ya. Ada baiknya juga Anda dan pasangan berkonsultasi ke pakar kecantikan dan atau kesehatan kulit untuk info yang lebih tepat secara medis.

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading