Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Chemical Peeling

Ladies, kemajuan teknologi dalam bidang estetika tentu sangat membantu kita dalam menjaga dan merawat kecantikan wajah ya? Termasuk ketika wajah dihantui flek-flek hitam yang membandel. Salah satu buah kemajuan teknologi yang dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam adalah chemical peeling. Dari laman livestrong.com dijelaskan bahwa metode ini adalah perawatan dengan menggunakan bahan kimia yang dioleskan kepada wajah.

Chemical peeling dilakukan dengan mengangkat lapisan kulit mati yang terdapat pada lapisan tanduk sehingga lapisan yang berada di bawahnya, yaitu lapisan stratum lucidum, terlihat keluar karena lapisan tersebut lebih bening.

Ada tiga jenis chemical peeling yang digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam, yakni aplikasi krim untuk menghilangkan lapisan kulit berflek hitam, aplikasi krim untuk menumbuhkan kulit baru, serta aplikasi krim untuk mendorong flek dan merangsang pertumbuhan kulit baru secara alami.

Setiap variasi menggunakan jenis krim yang berbeda. Krim dengan tingkatan paling rendah menggunakan asam alpha hydroxy, sedangkan untuk tingkatan tertinggi menggunakan fenol. Perlu beberapa kali untuk memperoleh hasil yang maksimal dari chemical peeling dan biasanya minimal 3 kali.

Nah Ladies, jika Anda tertarik untuk mencoba metode ini pastikan Anda memilih dokter dan klinik kecantikan yang tepat untuk meminimalisir efek samping. Efek tersebut bisa berupa meningkatnya sensitivitas kulit yang berpotensi memicu terjadinya kemerahan pada kulit akibat penggunaan chemical peeling ini.

Well, at least that's one choice you could consider ya Ladies.

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading