Sukses

Beauty

Cara Meningkatkan Harga Diri agar Memiliki Gambar Tubuh atau Body Image Positif

Harga diri adalah salah satu faktor penting untuk membentuk gambar tubuh atau body image seseorang. Apabila seseorang memiliki harga diri yang rendah, dia akan cenderung memiliki body image yang negatif.

Oleh sebab itu, coba ikuti tips-tips meningkatkan harga diri seperti dilangsir dari laman kidshealth.org berikut ini:

- Berhentilah berpikir negatif terhadap diri Anda, terutama bentuk tubuh Anda

Jika Anda terbiasa fokus pada kekurangan Anda, mulailah untuk fokus memikirkan sisi-sisi positif Anda. Setiap hari, tuliskan tiga hal di dalam diri dan tubuh Anda yang membuat Anda merasa bahagia.

- Buatlah tujuan untuk mencapai prestasi, bukan mencapai kesempurnaan

Beberapa orang menjadi stres karena terlalu mengharapkan kesempurnaan, terutama masalah fisik orang tersebut. Daripada Anda menghabiskan waktu untuk menurunkan berat badan saja, alangkah baiknya jika Anda juga menghabiskan waktu untuk aktivitas-aktivitas positif yang sesuai dengan minat dan bakat Anda.

- Coba lakukan hal-hal baru

Bereksperimenlah dengan berbagai aktivitas yang dapat meningkatkan bakat Anda. Buat diri Anda bangga saat berhasil melakukan aktivitas tersebut, agar pikiran-pikiran negatif Anda mengenai diri Anda (terutama tubuh Anda) dapat Anda buang jauh-jauh. Aktivitas tersebut juga berguna sebagai sarana untuk menenangkan jiwa dan pikiran Anda.

- Sadari apa yang bisa Anda ubah dan apa yang tidak bisa

Apabila Anda sadar bahwa ada hal yang membuat Anda tidak puas, tapi hal tersebut dapat diubah, segera lakukan perubahan tersebut. Sedangkan jika hal yang membuat Anda tidak puas adalah hal yang tidak bisa diubah, misalnya tinggi badan Anda, mulailah untuk menerima dan mencintai diri Anda apa adanya.

Segera terapkan tips-tips di atas ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading