Sukses

Beauty

Badan Bugar Selama Menstruasi

Ladies, menstruasi pasti dialami semua wanita sebagai tanda pubertas. Tapi, pada masa menstruasi tidak sedikit wanita yang merasa nyeri pada beberapa bagian tubuhnya. Hal itu tentu saja mengurangi kualitas badan bugar para wanita.

Rasa sakit itu biasanya berupa rasa nyeri dan kram yang terjadi pada bagian perut dan pinggang. Rasa sakit ini tentu saja mengganggu dan merubah kondisi tubuh menjadi tidak bugar dan sehat lagi.

Selain itu, seperti yang dijelaskan oleh kidshealth.org bahwa menstruasi juga dapat merubah mood seorang wanita. Ketika menstruasi, pasti Anda menjadi lebih sensitif dan sering marah kan, Ladies?

Jika Anda tidak peduli dan membiarkan rasa sakit dan nyeri serta perubahan mood Anda ini, bisa-bisa aktifitas Anda akan terganggu. Sehingga wajah Anda akan tampak pucat seperti orang sakit dan juga tubuh Anda akan terasa lemas dan tidak bugar.

Ladies, untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri yang terjadi pada diri Anda, berikut tips yang dapat Anda lakukan untuk menguranginya.

Pertama, Anda disarankan untuk banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan serta perbanyak minum air putih.

Kedua, Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan tinggi kalsium dan zat besi. Makanan yang mengandung kalsium dan juga zat besi akan mencegah dan mengurangi kram yang terjadi pada diri Anda selama masa menstruasi.

Dan yang ke tiga nih Ladies, Anda dianjurkan untuk berolah raga seperti jalan kaki, lari-lari, dan sebagainya. Untuk mengurangi rasa sakit yang trjadi pada bagian tubuh tertentu, Anda bisa mengompres bagian yang sakit dengan handuk dan air hangat.

Semoga bermanfaat!

Oleh : Mokhamad Masduki

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading