Sukses

Beauty

Diet Bagi Penderita Penyakit Gagal Ginjal

Ladies, program diet yang sering Anda lakukan untuk menjaga penampilan juga bermanfaat untuk kesehatan Anda. Ya, dengan melakukan diet secara tidak langsung Anda telah berupaya untuk mencegah adanya penyakit gagal ginjal. Bagaimana bisa ya Ladies?

Melakukan diet memang banyak sekali manfaatnya. Tidak hanya untuk penampilan Anda saja Ladies, namun juga yang paling penting untuk kesehatan Anda. Salah satunya untuk kesehatan ginjal Anda.

Seperti yang dilangsir ulang dari www.medicinenet.com, diet merupakan hal penting dan utama bagi Anda yang memiliki penyakit gagal ginjal Ladies. Cara melakukan diet untuk penderita gagal ginjal juga sangat mudah. Yakni dengan mengetahui makanan apa saja yang aman dan membahayakan bagi tubuh Anda. Setelah itu Ladies, sebisa mungkin Anda berusaha untuk menghindari makanan yang tidak baik untuk kesehatan ginjal Anda.

Salah satunya nih dengan menurangi konsumsi potassium. Ya Ladies, ginjal Anda yang rusak tidak mampu membuang potassium dari tubuh Anda dengan baik. Makanan yang menandung potassium ini antara lain pisang dan apricot. Tidak hanya itu Ladies, ginjal Anda yang rusak juga tidak mampu mengatasi kadar garam berlebih. Makanya Ladies, kurangi makanan asin ya?

Yang kedua, ginjal Anda juga kelebihan zat fosfor yang berkaitan dengan metabolism kalsium selain dapat menyebabkan osteoprorosis dan patah tulang, juga tidak baik untuk ginjal yang sudah rusak. Makanan yang mengandung banyak fosfor ini antara lain susu, keju, kacang, dan minuman kola.

Nah Ladies, sebaiknya kurangi makanan di atas tadi ya?

Oleh: Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading