Sukses

Beauty

Cara Membentuk Tubuh dengan Mengatur Nutrisi Anda (III)

Pada ulasan sebelumnya telah dijelaskan cara membentuk tubuh dengan mengatur asupan kalori dan mengatur porsi makan Anda. Masih ada tiga poin lagi Ladies yang berkaitan dengan pengaturan nutrisi Anda.

Seperti dilangsir dari laman bodybuilding.com, poin yang akan dibahas selanjutnya adalah berapa kali Anda makan dalam sehari. Jumlah makan Anda dalam sehari yang dianjurkan adalah sebanyak 5 kali Ladies, bukan 3 kali.

Namun, makan sebanyak 5 kali ini tiap porsinya lebih sedikit dibandingkan porsi saat Anda makan 3 kali Ladies. Misalnya asupan kalori harian Anda adalah 1380 kkal, jika dibagi 5, asupan kalori Anda setiap makan hanyalah sebesar 276 kkal.

Tujuan pembagian makan sebanyak 5 kali ini adalah untuk memberikan energi kepada tubuh Anda secara konsisten setiap hari tanpa memberatkan sistem tubuh Anda. Metabolisme tubuh Anda akan berjalan dengan lebih normal dan Anda tidak akan merasa kelaparan.

Poin selanjutnya adalah pengaturan konsumsi air putih. Anda harus banyak mengonsumsi air putih untuk membersihkan racun dan menghidrasi sel-sel di dalam tubuh, dan Anda harus mengurangi minuman-minuman yang mengandung gula.

Mengonsumsi gula akan meningkatkan tingkat insulin Anda secara drastis, dan insulin tersebut akhirnya akan menjadi lemak jika tidak segera digunakan sebagai energi. Penambahan lemak dalam tubuh merupakan hambatan dalam proses pembentukan tubuh Anda.

Kemudian poin yang terakhir, makanlah makanan segar, bukan makanan yang sudah diproses dan dijual di pasaran. Makanan segar akan memberikan lebih banyak nutrisi bagi tubuh Anda. Makanan yang direkomendasikan adalah sayur kukus, buah-buahan, nasi merah, ikan tuna, dan daging tanpa lemak.

Atur nutrisi Anda agar pembentukan tubuh Anda berjalan dengan cepat dan mudah ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading