Sukses

Beauty

Cara Membentuk Tubuh dengan Mengatur Nutrisi Anda (II)

Di artikel sebelumnya telah diulas cara membentuk tubuh dengan mengatur asupan kalori Anda dari karbohidrat, protein, dan lemak. Berikut kelanjutan mengenai pengaturan asupan kalori tersebut.

Seperti dilangsir dari laman bodybuilding.com, menghitung asupan karbohidrat, protein, dan lemak Anda menggunakan formula adalah hal yang sederhana Ladies. Yang rumit adalah menentukan makanan apa yang akan Anda konsumsi.

Untuk menentukan makanan tersebut, Anda harus mengetahui informasi mengenai nutrisi makanan setiap gram atau setiap 100 gramnya. Anda dapat mencarinya dengan mudah di internet. Dengan begitu, Anda bisa menghitung berapa banyak makanan yang akan Anda makan dan makanan apa saja yang akan Anda makan.

Mungkin hal ini akan sulit dilakukan saat awal melakukannya Ladies. Namun, seiring waktu berjalan, Anda pasti akan merasa terbiasa. Menghitung-hitung nutrisi juga akan menambah pengetahuan Anda tentang makanan yang Anda konsumsi Ladies.

Poin kedua dalam pengaturan nutrisi adalah pengaturan porsi makan Anda. Pengaturan porsi makan Anda sangat berpengaruh terhadap keefektifan pembentukan tubuh Anda.

Penjelasan mengenai pengaturan porsi makan ini cukup rumit, tapi cara sederhana untuk melakukannya adalah dengan mengonsumsi 1 porsi makanan sesuai dengan ukuran kepalan tangan Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan makan secara berlebihan sambil bisa tetap memenuhi asupan kalori harian sesuai dengan penghitungan di artikel sebelumnya.

Di artikel berikutnya akan diulas tiga poin lain mengenai pengaturan nutrisi Anda. Simak terus ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading