Sukses

Beauty

Pentingnya Cara Fitness Menggunakan Foam Roller

Foam roller adalah perlengkapan fitness yang serba guna dan sangat penting dalam latihan Anda. Foam roller dapat digunakan untuk menurunkan tegangan di dalam otot Anda. Cara fitness menggunakan alat ini sangat dianjurkan oleh beberapa ahli.

Seperti dilangsir dari laman womenshealthmag.com, alat ini tidak terlalu hebat dan bagus jika digunakan sendiri Ladies. Namun, jika alat ini digunakan sebelum Anda melakukan latihan lain, baik itu latihan menggunakan alat berat maupun latihan kardio, foam roller akan meningkatkan efektivitas latihan lain tersebut.

Jika Anda memulai latihan dengan menggunakan foam roller, otot Anda akan menjadi lebih longgar, sehingga saat Anda melakukan latihan lain, Anda dapat melakukan latihan tersebut dengan lebih optimal.

Jika Anda melakukan latihan squat setelah menggunakan foam roller ini, Anda dapat melakukan squat dengan lebih dalam dan lebih optimal. Jika Anda melakukan squat dengan lebih dalam, pantat Anda akan menjadi lebih mudah terbentuk Ladies.

Cara menggunakan foam roller ini ada bermacam-macam, tapi secara umum cara penggunaannya dapat dibagi menjadi 3 macam berdasarkan area yang difokuskan, yaitu penggunaan di bagian lutut kaki hingga ke paha, penggunaan di bagian otot gluteal, dan penggunaan di bagian otot quadricep.

Tiga bagian otot kaki tersebut merupakan otot yang paling ketat. Hal ini disebabkan oleh penggunaan sepatu hak tinggi, Anda sering berlari, atau karena Anda jarang melakukan pemanasan dan peregangan.

Segera gunakan foam roller dalam latihan rutin Anda ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading