Sukses

Beauty

Tanda-tanda Cara Fitness Anda Berlebihan (II)

Di artikel sebelumnya telah diulas dua tanda cara fitness Anda berlebihan, yaitu sendi tulang Anda terasa sakit dan Anda melakukan latihan setiap hari. Berikut ini tanda-tanda yang lain, seperti dilangsir dari laman womenshealthmag.com.

- Anda menaikkan beban alat berat yang Anda gunakan terlalu cepat

Peningkatan beban pada alat berat yang Anda gunakan akan membantu pembentukan otot Anda agar berjalan dengan lebih cepat. Namun, apabila peningkatan beban ini terlalu cepat dilakukan, hal ini akan terlalu membebani tubuh Anda.

Peningkatan beban yang dianjurkan adalah sekitar 1-2 kg setiap minggu. Jangan lebih dari 2 kg setiap minggunya agar Anda memberi waktu pada otot Anda supaya beradaptasi dengan penambahan berat tersebut.

- Anda tetap berlatih meskipun tubuh Anda terasa sakit

Jika muncul rasa sakit pada tubuh Anda saat Anda sedang melakukan latihan, atau tubuh Anda mulai bergetar atau berkedut, segeralah berhenti. Jika Anda tetap memaksakan diri untuk terus berlatih saat tubuh Anda sudah terasa sakit, besok pasti Anda merasa pegal-pegal.

Anda tidak perlu memaksakan untuk tetap berlatih supaya satu set terpenuhi. Lebih baik Anda segera berhenti di tengah-tengah set dan melanjutkannya saat latihan selanjutnya daripada Anda menyelesaikan satu set sekarang dan tidak bisa ke tempat fitness 1 minggu kemudian.

Masih ada satu tanda lagi Ladies. Simak di artikel selanjutnya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading