Sukses

Beauty

Cara Fitness yang Keliru Saat Menggunakan Treadmill

Cara fitness yang keliru saat menggunakan treadmill dapat menyakiti Anda, membuat Anda cedera, dan membuat Anda kehilangan manfaat dari latihan treadmill Ladies. Untuk mencegah kekeliruan tersebut, simak ulasan mengenai cara fitness menggunakan treadmill yang keliru berikut ini.

- Anda tidak menaikkan kemiringinan treadmill

Seperti dilangsir dari laman womenshealthmag.com, kemiringan treadmill itu harus ditingkatkan lho Ladies agar memberi tantangan pada tubuh Anda. Dengan meningkatkan kemiringan treadmill Anda sekitar 1-2%, Anda seolah-olah sedang berlari di jalan datar biasa, sehingga latihan Anda akan memberikan hasil yang lebih baik.

- Perhatian Anda terganggu oleh musik atau acara televisi

Apabila Anda berlari, Anda akan memperhatikan kendaraan di jalan, pelari lain, dan hal-hal lain agar Anda dapat berlari dengan aman. Namun, saat Anda melakukan latihan menggunakan treadmill di rumah, perhatian Anda sering terganggu oleh acara televisi atau musik, sehingga Anda kurang memperhatikan keselamatan diri Anda.

Selain itu, konsentrasi Anda yang terganggu tersebut akan mempengaruhi intensitas dan kecepatan latihan Anda, sehingga efektivitas latihan Anda menjadi terganggu. Jadi, tetap jaga konsentrasi Anda dengan mematikan televisi dan musik.

- Cara lari Anda salah

Saat Anda melakukan latihan menggunakan treadmill, sangat umum jika Anda memegang bar treadmill, mengayun-ayunkan tangan Anda, atau berlari dengan membungkuk. Hal-hal sederhana seperti itu jika dibiarkan akan berakibat buruk, yaitu latihan berjalan dengan tidak efektif dan pembentukan otot serta pembakaran lemak menjadi kurang optimal.

Hindari cara fitness yang keliru ini ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading