Sukses

Beauty

Cara Fitness untuk Meningkatkan Efektivitas Penggunaan Treadmill (II)

Di artikel sebelumnya telah diulas dua cara fitness untuk meningkatkan efektivitas penggunaan treadmill, yaitu dengan mengubah cara pemanasan dan mengubah kemiringan treadmill Anda. Berikut ini cara fitness lain yang dapat Anda lakukan seperti dilangsir dari laman womenshealthmag.com

- Ubah interval penggunaan treadmill Anda

Apabila Anda berlari secara konstan, latihan Anda tidak akan memberikan hasil yang memuaskan Ladies, meskipun Anda menggunakan treadmill selama 1 jam penuh. Oleh sebab itu, ubah interval penggunaan treadmill Anda dengan cara mengubah-ubah kecepatan treadmill Anda.

Latihan dengan mengubah-ubah kecepatan treadmill merupakan latihan yang sangat efisien dan sangat efektif, dan latihan dengan cara ini akan membakar lebih banyak kalori dibandingkan melakukan latihan dengan kecepatan yang konstan.

Cara melakukan latihan ini apabila Anda menggunakan treadmill selama 15 menit adalah sebagai berikut. Gunakan 5 menit pertama untuk pemanasan, dengan menggunakan kecepatan standar yaitu sekitar 4 mil per jam.

Setelah itu, tingkatkan kecepatan treadmill menjadi 6 mil per jam (atau lebih jika Anda sudah ahli) dan berlarilah selama 20 detik. Setelah itu, turunkan kecepatan treadmill menjadi 4,5 mil per jam dan berlarilah selama 40 detik.

Lakukan hal ini secara terus-menerus (tambah kecepatan 2 mil per jam, kurangi kecepatan 1,5 mil per jam) selama 5 menit. Setelah selesai, lakukan pendinginan selama 5 menit.

Segera gunakan cara-cara ini agar latihan treadmill Anda lebih efektif dan lebih banyak membakar kalori ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading