Sukses

Beauty

Cara Fitness untuk Meningkatkan Efektivitas Penggunaan Treadmill (I)

Menurut data dari National Sporting Goods Association, treadmill merupakan alat yang paling banyak digunakan sebagai alat fitness rumahan. Treadmill adalah alat fitness yang cocok digunakan untuk pemanasan atau pendinginan saat Anda melakukan latihan rutin. Apabila Anda sering menggunakan alat ini, simak cara fitness untuk meningkatkan efektivitas penggunaan treadmill berikut ini.

- Ubah cara pemanasan Anda

Seperti dilangsir dari laman womenshealthmag.com, waktu standar untuk melakukan pemanasan menggunakan treadmill adalah sekitar 5 menit. Pemanasan ini akan membosankan jika dilakukan dengan cara yang biasa Ladies.

Oleh sebab itu, coba lakukan variasi gerakan saat Anda melakukan pemanasan menggunakan treadmill. Anda bisa sedikit melebarkan paha Anda saat Anda berjalan, agar otot bagian bagian dalam paha Anda ikut terbentuk.

Anda juga bisa mencoba berjalan mundur, berjalan menyamping, dan berjalan biasa secara bergantian Ladies. Lakukan teknik ini dengan kecepatan yang rendah yaitu sekitar 1,5-2 mil per jam, dan lakukan tiap-tiap variasi tersebut selama 30 detik hingga 1 menit. Kemudian, ulangi pola tersebut sebanyak 2-4 kali.

- Ubah kemiringan treadmill Anda

Dengan meningkatkan kemiringan treadmill Anda, Anda seolah-olah sedang berlari di sebuah tanjakan. Hal ini akan menguatkan dan membentuk bagian bawah tubuh Anda.

Pertama, lakukan pemasan dengan kecepatan sekitar 4 mil per jam dan kemiringan 2%. Setelah itu, tingkatkan kecepatan treadmill menjadi 5 mil per jam dan tingkatkan kemiringan treadmill menjadi 4%.

Tingkatkan kemiringan tersebut setiap menit hingga treadmill mencapai kemiringan maksimal yaitu 10%. Setelah itu, turunkan kemiringan tersebut setiap menit hingga treadmill mencapai kemiringan normal yaitu 2%.

Masih ada satu cara lain Ladies. Simak di artikel selanjutnya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading