Sukses

Beauty

Bagaimana Cara Fitness yang Memberikan Efek Afterburn?

Afterburn adalah suatu kondisi di mana tubuh Anda masih tetap membakar kalori setelah Anda selesai melakukan latihan. Nah, kali ini akan diulas bagaimana cara fitness yang benar yang memberikan efek afterburn pada tubuh Anda.

Seperti dilangsir dari laman womenshealthmag.com, yang dibahas kali ini bukanlah perbandingan antara latihan kardio atau latihan menggunakan alat berat Ladies. Namun, yang dibahas adalah latihan yang tidak dapat Anda lakukan secara berkelanjutan, baik itu latihan kardio maupun latihan menggunakan alat berat.

Seorang ahli fitness, Doug Basanti menyatakan bahwa latihan apapun yang tidak dapat Anda lakukan secara berkelanjutan selama lebih dari 1 menit atau latihan yang membuat nafas Anda menjadi sangat berat, akan membakar lebih banyak kalori setelah Anda selesai melakukan latihan tersebut.

Cara kerja latihan berkaitan dengan oksigen. Saat Anda melakukan latihan yang dapat Anda lakukan selama bermenit-menit dengan mudah, tubuh Anda menggunakan oksigen dalam jumlah yang wajar.

Namun, saat Anda melakukan latihan yang tidak dapat Anda lakukan secara berkelanjutan, tubuh Anda akan menggunakan oksigen lebih banyak, yang nantinya akan pulih kembali. Proses pemulihan oksigen inilah Ladies yang membakar kalori Anda setelah latihan, karena tubuh Anda masih bekerja untuk memulihkan kondisi tubuh Anda.

Setiap orang memiliki latihan yang berbeda-beda Ladies yang tidak dapat dilakukan secara berkelanjutan. Latihan yang umum adalah latihan menggunakan alat berat, latihan yang menggerakkan tubuh secara keseluruhan seperti squat dan lunge, atau lari sprint selama 30 detik.

Intinya, latihan apapun dapat memberikan efek afterburn jika dilakukan dengan sedikit memaksakan tubuh Anda. Namun ingat, jangan berlatih secara berlebihan dan melewati batas kemampuan Anda ya Ladies. Semoga bermanfaat!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading