Sukses

Beauty

Manajemen Stress Sebagai Obat Penyakit Asma

Dear Ladies, tahukan Anda bahwa penyakit kronis asma bukan hanya timbul akibat faktor alergi atau penyakit keturunan saja loh. Faktanya, salah satu penyakit yang tidak bisa disembuhkan ini bisa jadi terjadi karena beban mental seseorang. Oleh karena itu, sebisa mungkin mengatur kondisi mental atau stress bisa jadi obat penyakit asma yang ampuh.

Meskipun belum jelas benar mekanisme yang terjadi ketika seseorang mengalami stress dan kondisi saluran pernafasannya, clevelanclinic.org menyebut stress dan depresi sebagai penyebab penyakit asma yang terbilang wajar. Pun begitu informasi yang dilangsir asthma.org.uk yang menyebut bahkan kejadian membahagian bisa memicu kumat asma.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips jitu untuk dapat meminimalisir stress untuk mencegah gejala asma kambuh seperti yang dilangsir oleh asthma.org.uk.

1. Me Time

Wanita cenderung lebih suka menghabiskan waktu dengan orang tercinta. Bagaimana jika mencoba sesuatu yang baru dengan sendirian? Pergi ke salon sendiri, belanja sendiri, atau menikmati makanan sendiri. Bisa jadi solusi bagus untuk relaksasi tuh.

2. Mengatur segala sesuatu

Stress bisa jadi timbul karena jadwal kegiatan sehari – hari berantakan dan keteteran. Untuk menghindari hal tersebut, alangkah baiknya Anda menyusun daftar hal atau kegiatan yang harus dilakukan setiap sehari sekali.

3. Merawat diri sendiri

Wanita mana yang tidak suka berlama – lama di salon? Menikmati pijatan lembut dari terapis sambil ditemani alunan musik bertempo pelan dan aroma terapi yang harus adalah cara paling tepat menghilangkan beban pikiran.

4. Sharing dengan teman

Menceritakan masalah dengan teman baik Ladies juga bisa jadi kunci stress. Eit tapi berhati – hatilah memilih teman bicara Anda ya.

Oleh : Marintan Widi Lestari

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading