Sukses

Beauty

Faktor Penyebab Penyakit Darah Tinggi

Ladies, penyakit darah tinggi dapat menyerang siapa saja. Tak peduli gender dan tak peduli usia. Penyakit darah tinggi juga bisa memicu penyakit keras lainnya seperti stroke dan serangan jantung. Bahaya juga ya Ladies? Maka dari itu, tidak ada ruginya loh jika Anda menyimak apa saja yang menjadi penyebabnya.

Menurut saliran dari www.nytimes.com, berikut ini merupakan sederetan faktor yang menyebabkan naiknya tekanan darah Anda Ladies.

- Obesitas.
Sekitar sepertiga dari penderita penyakit darah tinggi adalah mereka dengan kelebihan berat badan. Ya Ladies, Anda dengan berat badan lebih 2 kali berisiko terhadap penyakit darah tinggi daripada yang normal. Apalagi obesitas pada anak- anak yang memang faktor utama penyebab [enyakit darah tinggi.

- Gaya hidup.
Rokok, minuman beralkohol, makanan yang banyak mengandung kolesterol, kurang gerak, kurang olahraga, dan stress merupakan faktor yang dapat menaikkan tekanan darah.

- Gender dan usia.
Semakin bertambah usia semakin mudah menaiknya tekanan darah baik Anda dan pasangan. Akan tetapi biasanya yang berisiko menderita penyakit darah tinggi pasangan pada usia 45 ke atas dan Anda sendiri ketika sudah 55 ke atas.

- Keturunan.
Faktor keturunan juga dapat berisiko penyakit darah tinggi. Makanya Ladies, ketahui dengan baik medical history dari keluarga Anda. Entah itu orang tua, kakek nenek, dan di atasnya.

Ladies, ras dan etnik juga bisa menjadi faktor penyebab penyakit darah tinggi. namun hal tersebut banyak ditemukan pada ras Afrika- Amerika.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading