Sukses

Beauty

Apa Penyebab Sehingga Gejala Lupus Muncul

Ladies, tahukah Anda, bahwa wanita lebih cenderung terserang penyakit lupus daripada pria? Lantas, apa penyebabnya sehingga gejala lupus ini muncul di tubuh penderita?

Jika belum, mungkin ulasan singkat di bawah ini akan sangat bermanfaat. Karena, Ladies perlu mengetahui apa yang menjadi penyebab sehingga gejala lupus dapat terjadi.

Ladies, laman madicinenet.com menjelaskan penyebab dari penyakit lupus dan pertanyaan besar lainnya, yakni apakah penyakit ini bisa diturunkan. Menurut laman sumber tersebut, penyebab dari peningkatan kekebalan tubuh yang menyebabkan lupus tidak diketahui dengan pasti. Faktor hereditas, virus, radiasi sinar ultraviolet, dan beberapa jenis obat – obatan dapat memicu munculnya gejala lupus.

Namun Ladies, hingga saat ini dokter tidak mengetahui apa yang menyebabkan penyakit ini. Lupus seperti merupakan kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Banyak dari pasien dengan kecenderungan turunan terserang lupus ketika terpicu sesuatu dari lingkungan seperti obat atau virus.

Nah, bagi Ladies yang mungkin memiliki keturunan penyakit lupus perlu mewaspadai gejala yang muncul agar segera mendapat penanganan dari tenaga medis. Anda juga dapat mencegahnya agar tidak kambuh lagi dengan menghindari stress, tidak terpapar oleh sinar matahari secara langsung, mengurangi waktu kerja yang padat, serta menghindari pemakaian obat yang dapat memicu kambuhnya lupus.

Selain itu, yang paling penting lagi bagi Ladies yang dapat terserang lupus, sangat perlu untuk selalu update seputar perkembangan dan informasi terbaru dari penyakit lupus ini. Ladies harus betul – betul memahami dan mengerti tentang gejala, makanan, pengobatan, atau bahkan faktor lain yang dapat mempengaruhi penyakit berbahaya ini.

Oleh: rosy

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading