Sukses

Beauty

Apakah Gejala Lupus Menular?

Ladies, Anda tentunya telah memahami gejala umum dari lupus atau autoimun bukan? Apabila salah satu dari anggota keluarga Ladies terdapat tanda – tanda munculnya gejala lupus, maka tidak perlu bereaksi berlebihan, karena penyakit ini tidak menular.

Sebelumnya, Ladies harus memastikan bahwa anggota keluarga Ladies terkena gejala lupus. Laman kumpulan.info telah melangsir gejala yang umum pada penyakit ini adalah munculnya bercak merah pada hidung dan kedua pipi membentuk seperti kupu-kupu yang disebut butterfly rash. Bercak dapat pula terjadi pada tubuh.

Dalam tahap lanjut, penyakit ini dapat menyebabkan kerontokan rambut, rasa lelah yang berlebihan, dan yang terparah kerusakan pada organ tubuh. Maka, cara mengetahui apakah keluarga Ladies menderita Lupus atau tidak yaitu dengan melakukan tes antinuclear antibodies (ANA). Jika hasil tes positif maka kemungkinan besar orang tersebut mengidap penyakit Lupus.

Pada laman suci68.wordpress.com telah melangsir bahwa lupus perlu dikenali tidak untuk ditakuti. Karena lupus bukanlah penyakit menular. Karena tidak menular, Ladies tidak perlu kuatir bila harus berhubungan dengan anggota keluarga yang terkena lupus. Sebaliknya, Anda dapat membantunya dengan memberi dukungan dalam bentuk perhatian dan membantu agar penderita bisa menerima keadaan sehingga tidak menjadi stres.

Penyakit ini merupakan pertarungan seumur hidup. Karena jangka waktu yang cukup lama, banyak Odapus (penderita Lupus) maupun anggota keluarga menjadi stres menghadapinya. Karena penyakit ini bersifat menahun bahkan dapat seumur hidup. Jangan menyerah jika Ladies atau anggota keluarga Ladies ada yang menderita Lupus.

Oleh: rosy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading