Sukses

Beauty

Jenis dan Gejala Lupus

Ladies, telah jamak diketahui bahwa bahwa lupus merupakan penyakit yang menyerang kekebalan tubuh. Penyakit lupus ini bisa menyerang seluruh bagian tubuh seperti kulit, persendian, dan organ dalam tubuh. Namun, untuk mengetahui lebih jelas lagi tentang penyakit ini, Anda perlu mengenal jenis serta gejala lupus.

Laman penyakitlupus.net telah melangsir jenis – jenis penyakit lupus yaitu Systemic Lupus Erythematosus, Cutaneous Lupus, Drug – Induces Lupus, dan Neonatal Lupus. Systemic Lupus Erythematosus atau SLE, gejala umum dari penyakit ini seperti kelelahan, rambut rontok, kepekaan pada matahari (fotosesitivitas), ruam kulit, dan sebagainya.

Cutaneous Lupus merupakan jenis penyakit lupus yang tidak terlalu berbahaya karena hanya menyerang organ luar tubuh seperti kulit diantaranya kulit wajah, kulit kepala dan sebagainya. Namun, ada jenis cutaneous lupus yang menyebabkan adanya luka yaitu Discoid Lupus Erythematosus / DLE dan tak ada luka Cutaneous Lupus Erythematosus / CLE.

Laman gejalapenyakitmu.blogspot.com juga melangsir jenis penyakit Drug-Induces Lupus. Lupus ini terjadi setelah anda menggunakan obat tertentu. Akan tetapi, tidak semua orang yang menggunakan obat tersebut mengalami lupus. Lupus jenis ini berefek pada berbagai sistem di dalam tubuh. Tanda dan gejala biasanya hilang ketika anda berhenti menggunakan obat yang menyebabkan lupus jenis ini terjadi.

Selanjutnya adalah Neonatal Lupus yang merupakan penyakit lupus langka yang menyerang pada bayi. Penyebabnya adalah antibody tertentu pada ibu yang memiliki hubungan terhadap penyakit autoimun. Namun, kasus ini juga mungkin terjadi pada bayi yang dapat menderita lupus neonatal, meskipun sang ibu dinyatakan sehat dan tidak mengidapnya.

Oleh: rosy

 

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading