Sukses

Beauty

Penting! Ketahui Daftar Rumah Sakit Rujukan bagi Orang Dengan HIV dan AIDS (ODHA) (V)

Rumah sakit mana saja yang bisa menjadi rujukan untuk pasien ODHA di daerah Bali, NTB, dan NTT? Nah, sesuai lampiran keputusan menteri kesehatan NO.782/MENKES/SK/IV/2011 berikut ini ulasannya.

Bagi Anda yang berada di provinsi Bali, khususnya Denpasar, dua nama rumah sakit berikut termasuk dalam daftar rumah sakit rujukan untuk ODHA yang terlangsir dalam laman iac.or.id, yaitu RSU Wangaya dan RSU Sanglah. Sedangkan untuk Anda yang berada di daerah Buleleng, tersedia RSUD Buleleng serta RSU Singaraja.

Khusus untuk Anda yang berada di wilayah Jembrana, Anda dapat memilih RSU Negara atau RSUD Jembrana untuk melayani para penderita ODHA.

Selain nama-nama daftar rumah sakit diatas, Anda juga dapat menjadikan daftar rumah sakit berikut sebagai alternatif, seperti RSU Badung, RSU Tabanan, RSU Sanjiwani Gianyar, dan beberapa rumah sakit lainnya, seperti yang tercantum dalam laman spiritia.or.id.

Bagi Anda yang berada di provinsi NTB, empat nama rumah sakit berikut termasuk dalam daftar rumah sakit rujukan untuk ODHA, yaitu RSU Mataram, RSU Praya Lombok Tengah, RSU Dompu, dan RSU Sumbawa Besar Sumbawa.

Sedangkan bagi Anda yang berada di wilayah NTT, berikut nama-nama rumah sakit yang termasuk dalam daftar rumah sakit rujukan untuk ODHA, antara lain RSU Larantuka Flores Timur, RSUD Ende, RSU Atambua Belu, RSU Ruteng Manggarai, RSU Prof. Dr. WZ Johanes Kupang, dan beberapa rumah sakit lainnya.

Di artikel selanjutnya akan diulas daftar rumah sakit rujukan untuk ODHA di wilayah Kalimantan. Simak terus ya Ladies!

Oleh: atika

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading