Sukses

Beauty

Cara Membentuk Tubuh dengan Sit Up (Bagian 4)

Cara membentuk tubuh dengan sit up adalah hal yang biasa orang lakukan. Namun, dengan sit up secara normal tidak dapat membuat perut Anda terbentuk secara maksimal. Diperlukan variasi dalam sit up agar dapat membuat pembentukan perut Anda menjadi maksimal dan lebih menyeluruh.

Melansir dari shape.com, variasi sit up sebagai berikut :

1. Side Plank with Knee Circle. Gerakan ini dimulai dengan berbaring ke sisi kanan dan tekuk siku kanan Anda, sehingga menopang tubuh Anda kemudian luruskan lengan kiri Anda ke atas. Tekuk lutut kanan Anda dan panjangkan kaki kiri Anda sampai ujung kaki Anda menjadi tumpuan dan menempel di lantai.

Tekan pinggul Anda ke atas dan angkat lutut kanan Anda dan dorong bagian dalam kaki Anda ke arah paha bagian kiri. Selanjutnya, putar lutut kanan ke arah atas ( usahakan menjaga kaki Anda tetap menekan di bagian paha ). Buat gerakan melingkar dengan lutut Anda. lakukan 10 melingkar dengan lutut kanan dan lakukan juga pada sisi yang lainya.

2. Seated Leg U's. Gerakan ini dimulai dengan duduk dan memandang kaki Anda. Tempatkan kedua tangan di lantai tepat di belakang pinggul Anda. kemudian tekuk lutut dan badan Anda hingga tubuh Anda membentuk huruf ā€œUā€. Ulangi sebanyak 20 kali.

3. Chop Jacks mulailah Anda berdiri tegak dengan kaki yang tegap dengan tangan Anda menggenggam dan bawa kedua tangan di atas bahu kanan Anda dengan menekuk lutut Anda.

Selanjutnya, melompatlah dengan mengubah posisi Anda menjadi jongkok sehingga kaki Anda terpisah melebar kemudian lakukan gerakan memotong tangan Anda, bergerak dari bahu kanan ke pinggul kiri Anda. Lakukan hal itu dengan cepat, ulangi hingga 10 kali ke sisi kiri dan 10 kali ke sisi kanan.

Oleh : Moch Syaiful Rizal

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading