Sukses

Beauty

Cara Membentuk Tubuh dengan Sit Up (Bagian 3)

Sit up adalah cara membentuk perut yang efektif, tapi tahukah ladies? Dalam melakukan sit up Anda bisa menambahkan variasi gerakan tersebut.

Melansir dari shape.com, variasi gerakan sit up dapat dilakukan dengan mudah dan dapat membentuk otot perut Anda secara menyeluruh. Apa sajakah variasi tersebut?.

1. Plank Pikes. Caranya, dimulai dengan Anda berlutut kemudian mendorong kedua kaki lurus ke belakang Anda. Usahakan bahu Anda dan lengan Anda tetap dalam keadaan tegak.

Kemudian dorong pinggul Anda ke depan dengan lompatkan kedua kaki menuju ke tangan Anda . Tekuk lutu Anda saat saat Anda mendarat. Kemudian melompatkan kembali kedua kaki Anda ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali.

2. Plank Attitude Back and Side. gerakan ini dimulai dengan membungkukkan tubuh Anda. Kemudian menurunkan lutut ke lantai. Tegakan bahu dan lengan Anda.

Panjangkan kaki kanan Anda, lurus ke belakang hingga lurus setinggi pinggul Anda. Tekuk lutut kanan Anda dan dorong ke bahu kanan Anda. Panjangkan kembali kaki Anda ke belakang atau ke posisi awal. Ulangi sebanyak 15 kali.

3. X Abs. Caranya dimulai dengan berbaring terlentang, kemudian tangan dan kaki lurus memanjang ke atas. Silangkan kaki dan lengan Anda membentuk huruf “X” .

Selanjutnya, saat kembali ke posisi tangan dan kaki membentuk huruf “X” lakukan juga mengangkat kepala Anda dari lantai, memandang ke arah kaki dan angkat pinggul Anda agak tinggi sehingga kaki Anda maju ke arah kepala Anda. Ulangi gerakan ini sebanyak 20 kali

Oleh : Moch Syaiful Rizal

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading