Sukses

Beauty

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dengan Masker Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang telah dipercaya baik untuk rambut termasuk untuk meluruskan ramabut secara alami. Manfaat lidah buaya sangat banyak bagi rambut seperti merangsang pertumbuhan rambut dan juga melembutkan rambut sehingga mudah untuk diluruskan. Meluruskan rambut secara alami menggunakan lidah sangat disarankan untuk dicoba karena bahan bakunya yidak sulit untuk didapatkan.

Menurut 123beautysolution.in, masker lidah buaya dapat dibuat dengan mencampurkan setengah cangkir minyak kelapa yang hangat dengan setengah cangkir gel lidah buaya, serta tambahan beberapa tetes minyakk essensial sesuai selera. Ketiga bahan tersebut diaduk hingga merata sehingga didapatkan masker rambut yang siap untuk digunakan.

Cara menggunakan masker rambut ini sama seperti menggunakan masker rambut pada umumnya. Olekan masker secara merata pada rambut sambil memijat-mijat kulit kepala dengan lembut. Setelah masker menutupi seluruh rambut, tutup rambut menggunakan shower selama satu hingga dua jam untuk hasil yang optimal. Setelah waktu berselang, Ladies bisa mencuci rambut menggunakan shampo dan kodisioner seperti biasanya.

Dalam proses pengeringan rambut, sebaiknya Ladies menghindari penggunaan hair dryer karena cenderung menghilangkan kelmbaban alami rambut. Gunakan handuk dan kipas angin untuk mengeringkan rambut yang basah secara berlahan sambil disisir dengan lembut. Atau, Ladies juga bisa membiarkan rambut mongering secara alami tanpa bantuan alata apapun. Setelah rambut kering, rambut akan tersa lembut dan terlihat lurus secara alami. Selain itu rambut juga terlihat berkilau karena nutrisi rambut terpenuhi dengan baik.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

1. Mengurangi Gatal di Kulit Kepala

Lidah buaya memiliki manfaat untuk mengurangi kulit kepala yang terasa gatal. Kondisi ini biasanya disebabkan karena kulit kepala kering, yang memicu munculnya ketombe di rambut. Kandungan lidah buaya ini, bisa membantu mencegah peradangan di kulit kepala dan mengurangi rasa gatal.

2. Memperbaiki Kerusakan Rambut

Lidah buaya memiliki kandungan kolagen dan antioksidan. Sehingga bisa membantu memperbaiki kerusakan rambut, dengan melembapkan rambut yang kering. Rambut yang rusak akan menjadi lebih lembap dan kuat.

 3. Mengontrol Minyak

Produksi minyak di rambut yang berlebih, bisa menyebabkan rambut menjadi lepek, gatal dan berketombe. Menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut, bisa membantu mengontrol produksi minyak di rambut, mencegah rambut lepek dan membantu melembutkan rambut.

4. Mengatasi Rambut Rontok

Lidah buaya diperkaya dengan kandungan vitamin dan antioksidan. Kandungan ini bisa membantu memperkuat helai rambut. Sehingga rambut tidak mudah rontok dan patah.

5. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Selain membantu memperkuat helai rambut, agar tidak mudah patah dan rontok, masker lidah buaya juga bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Masker lidah buaya ini sangat dicocok untuk usia lebih lanjut. Sehingga terhindar dari kebotakan rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading