Sukses

Beauty

Kenali Penyebab Betis Besar Sebelum Menentukan Cara Mengecilkan Betis (1)

Dalam usaha membuat betis lebih langsing, para Ladies biasanya akan mencari cara mengecilkan betis dari mulai olahraga secara teratur hingga sedot lemak sekalipun. Namun, sebelum mencoba cara-cara tersebut, sebaiknya Ladies mengenali dulu penyebab dari betis yang besar agar upaya mengecilkan betis yang akan dilakukan menjadi efektif. Tahukah Ladies, bahwa salah satu penyebab betis yang besar adalah karena faktor genetis.

Besarnya betis karena faktor genetis sangat mudah dikenali dengan melihat bentuk betis orangtua atau saudara dari para Ladies. Jika keluarga Ladies cenderung memiliki betis yang montok, maka bisa dipastikan besarnya betis Ladies adalah karena faktor genetis keluarga. Menurut superskinnyme.com, jika betis besar dikarenakan faktor keturunan keluarga, maka berbagai cara untuk mengecilkan betis akan percuma untuk dilakukan.

Betis yang besar karena faktor genetis biasanya memiliki otot achilles (otot yang antara tumit dan betis) yang cenderung pendek. Otot achilles yang pendek akan memberikan kesan betis menjadi lebih besar. Dalam kasus ini, Ladies tidak mungkin bisa membuat otot Achilles menjadi lebih panjang untuk membuat betis terlihat lebih kecil. Yang bisa dilakukan hanyalah mencegah agar otot betis tidak semakin membesar dengan mengurangi pemakaian high heel dan menghindari olahraga yang membuat otot betis bekerja keras. Namun, Ladies tidak perlu khawatir akan terlihat jelek atau merasa kurang percaya diri hanya karena betis yang besar, karena kecantikan jiwa tetap merupakan sumber kecantikan sejati bagi para Ladies.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading