Sukses

Beauty

Hindari Berbagai Olahraga Berat Sebagai Cara Mengecilkan Betis

Salah satu cara mengecilkan betis yang efektif adalah dengan berolahraga secara teratur. Namun, terdapat berbagai gerakan olahraga yang sebaiknya Ladies hindari dalam usaha mengecilkan betis. Jenis olahraga yang mengutamakan kekuatan otot paha dan betis sangat haram hukumnya untuk dilakukan ketika Ladies ingin memperkecil bentuk betis.

Olahraga yang mengutamakan kekuatan dan kecepatan seperti berlari vertikal menaiki bukit akan mengakibatkan otot betis dan paha semakin besar. Menurut superskinnyme.com, gerakan olahraga yang melatih endurance atau ketahanan tubuh merupakan hal yang harus dihindari selama usaha mengecilkan betis berlangsung. Treadmill dengan kecepatan penuh yang berlangsung singkat juga merupakan salah satu olahraga yang tidak dianjurkan dalam hal ini.

Selain itu, gerakan melompat yang lama dan berulang-ulang seperti lompat tali juga akan membentuk otot betis menjadi besar. Sebaliknya, olahraga seperti berenang dan berjalan secara teratur akan efektif untuk memperkecil otot betis sekaligus membakar lemak pada betis. Jika Ladies memiliki waktu luang untuk pergi ke pusat kebugaran, ada jenis olahraga seperti elliptical trainer yang bagus untuk memperkecil betis.

Melakukan elliptical trainer dengan kecepakan rendah akan memperkecil otot betis karena olahraga ini akan memperpanjang otot antara ankle dan belakang lutut. Pada intinya, olahraga dengan speed rendaha dalam waktu lama akan lebih efektif dalam mengecilkan betis daripada olahraga dengan kecepatan tinggi yang bertujuan untuk membakar kalori dalam tubuh.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading