Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan Wall Push-Up

Salah satu cara mengecilkan betis adalah dengan gerakan latihan kelenturan. Terdapat banyak gerakan kelenturan yang bermanfaat untuk membentuk otot betis. Namun, disini Ladies harus pintar-pintar memilah gerakan latihan kelenturan yang benar-benar bisa membuat betis menjadi kecil bukan malah sebaliknya. Wall push-up merupakan salah satu gerakan yang bisa Ladies pilih sebagai cara mengecilkan betis untuk dilakukan dirumah.

Menurut supeskinnyme.com, gerakan kelenturan yang sangat baik untuk mengecilkan betis adalah wall push-up. Laman ini juga membagi informasi tentang bagaimana cara melakukan wall push-up dirumah. Gerakan bisa dilakukan dengan meletakkan satu kaki sekitar 30 cm dari tembok dan kaki yang satunya berada di belakang sejauh mungkin dari kaki depan. Lalu, kedua telapak tangan menempel pada tembok, dan kaki depan ditekuk sampai kaki bagian belakang lurus sempurna.

Dalam mengatur posisi wall push-up, pastikan kaki yang berada di belakang bertumpu pada tumit bukan ujung kaki sehingga kaki dapat lurus kebelakang. Tahan posisi tersebut sekitar 15 sampai 30 detik sebelum mengganti posisi kaki. Saat wall push-up dilakukan, pastikan Ladies merasakan adanya tarikan pada otot kaki terutama di bagian belakang lutut. Ladies bisa mengulangi gerakan inilima kali untuk setiap kaki.

Seperti yang sudah Ladies ketahui diatas, gerakan wall push-up sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Dengan begitu, bagi para Ladies yang sibuk dan tidak sempat untuk pergi ke pusat kebugaran, maka gerakan ini cocok untuk menjadi pilihan cara mengecilkan betis. Namun, selain berolahraga, mengurangi makanan berlemak dan tinggi kalori juga harus dilakukan agar proses pengecilan betis menjadi lebih cepat.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading