Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan olahraga Kardiovaskular

Olahraga kardiovaskular merupakan jenis olahraga yang baik sebagai mengecilkan betis besar yang berlemak. Oalhraga kardiovaskular adalah olahraga yang melatih kerja jantung agar tetap fit. Selain baik bagi kesehatan jantung, olahraga kardiovaskular juga bisa melatih otot kaki terutama betis agar ledih langsing dan kencang. Oleh karena itu, olahraga kardiovaskular dapat menjadi salah satu kombinasi latihan cara mengecilkan betis yang efektif.

Menurut wikihow.com, ada berbagai macam olahraga kardiovaskular yang baik bagi otot betis, seperti berenang, bersepeda, berlari, dan juga berjalan. Keempat jenis olahraga kardiovaskular tersebut menambah variasi latihan rutin mingguan dalam usaha mengecilkan betis.

Bersepeda dapat dilakukan pada kegiatan sehari-hari atau pada saat akan pergi ke kantor. Bersepeda pada jalan yang landai dan tidak menanjak tanpa penambahan beban pada sepeda akan membentuk otot betis menjadi ledih kencang. Selain itu, bersepeda dengan cara seperti ini juga akan membuang lemak yang tidak diperlukan pada daerah di sekitar betis.

Jenis olahraga kardiovaskular lainnya adalah berlari dan berjalan. Berlari atau berjalan pada jarak yang jauh dengan kecepatan yang stabil lebih efektif daripada berlari atau berjalan dengan kecepatan tinggi. Selain itu, berlari atau berjalan dengan tujuan untuk mengecilkan betis sebaiknya dilakukan pada daerah yang datar. Berlari atau berjalan seperti ini akan membentuk otot paha sekaligus betis menjadi lebih kencang dan langsing.

Berbeda halnya jika Ladies ingin mengurangi lemak pada betis maka berlari atau berjalan pada permukaan menanjak bisa dilakukan, namun tetap harus dalam batas normal agar otot betis tidak malah membesar. Olahraga kardiovaskular sangat baik dalam mengecilkan betis jika dilakukan rutin setiap 2 hingga 3 kali dalam seminggu tanpa meletakkan beban pada betis.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading