Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Yoga (3)

Ada banyak gerakan yoga yang bertujuan untuk melatih kelenturan otot betis sehingga cocok digunakan sebagai cara mengecilkan betis. Betis yang membesar karena otot hasil latihan fisik akan bisa diatasi dengan melakukan gerakan-gerakan yoga. Cara mengecilkan betis dengan gerakan yoga tidak hanya akan membuta betis lebih kecil dan kencang, namun juga akan melatih keseimbangan tubuh.

Salah gerakan atau pose dalam yoga yang melatih otot betis adalah berdiri membungkuk ke depan sampai perut dan dada menempel pada kaki. Laman the yogajournal.com membagi tentang langkah-langkah dalam melakukan gerakan tersebut. Pertama-tama, gerakan bisa dimulai dengan berdiri tegak dan mengatur nafas terlebih dahulu. Pada saat berdiri posisi kedua kaki rapat satu sama lain.

Setelah itu, gerakan selanjutnya adalah membungkukkan badan dan meletakkan kedua telapak tangan di depan telapak kaki atau di samping telapak kaki. Jika otot betis sudah lentur, telapak tangan dapat diletakkan dibelakang kaki. Namun, jika telapak tangan bahkan tidak bisa menyentuh lantai maka alngkah yang harus diambil adalah menahan tangan kanan dengan tangan kiri dan mengusahakan agar telapak tangan kanan setidakanya dapat menyentuh punggung kaki.

Jika posisis membungkuk telah benar maka tahan posisi tersebut 30 detik sampai satu menit, lalu setelah itu tegakkna tubuh kembali pada posisi semula secara perlahan-lahan. Pada saat melakukan gerakan ini, otot punggung dan betis akan terasa tertarik karena pose ini bertujuan untuk melatih kedua otot tersebut.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading