Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Yoga (2)

Selain pose anjing, masih terdapat gerakan-gerakan yoga yang merupakan cara mengecilkan betis yang efektif. Dalam usaha mengecilkan betis, Ladies bisa melakukan gerakan-gerakan yoga sebagai olahraga rutin setiap minggunya. Cara mengecilkan betis dengan gerakan-gerakan yoga dapat Ladies lakukan dengan atau tanpa bantuan instruktur karena sangat mudah untuk dilakukan.

Menurut wikihow.com, terdapat sedikitnya tiga gerakan yoga yang bertujuan untuk mengecilkan betis yaitu warrior great pose, triangle pose, dan forward fold. Gerakan pertama, warrior pose, dilakukan dengan meletakan salah satu kaki di belakang dan menekuk kaki yang berada di depan. Lalu, pusatkan berat tubuh pada pinggul, dan angkat kedua tangan lurus ke atas dengan posisi kepala yang juga menghadap ke atas.

Gerakan kedua, triangle pose, dapat dilakukan dengan membuka kedua kaki selebar mungkin. Lalu, posisikan kaki kiri agak ke belakang dan kaki kanan ke depan. Kemudian, letakkan ujung jari tangan kanan pada kaki kanan bagian bawah, dan tangan kiri lurus ke atas sejajar dengan tangan kanan. Selain kaki dan tangan, posisi kepala juga seabiknya diperhatikan yaitu menghadap ke atas.

Gerakan ketiga adalah forward fold yang hampir sama dengan duduk sambil mencium lutut, namun dilakukan dengan berdiri. Forward fold dimulai dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat. Lalu, tekuk tubuh ke bawah dan kedua tangan memeluk kedua kaki sejauh mungkin. Ketiga gerakan yoga diatas dapat dilakukan sebagai latihan rutin mingguan yang dapat dilakukan di rumah bagi para Ladies sekalian.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading