Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Squat (Jongkok)

Cara mengecilkan betis yang efektif tentu dengan melakukan berbagai latihan fisik yang dapat membuat betis menjadi langsing. Terdapat banyak penyebab mengapa betis menjadi besar, salah satunya dikarenakan oleh timbunan lemak pada betis. Jika betis yang besar terjadi karena timbunan lemak maka gerakan Squat (jongkok) dapat dijadikan salah satu alternatif cara mengecilkan betis dalam kasus ini.

Laman wikihow.com membagi cara melakukan gerakan Squat yang efektif untuk membakar lemak pada betis yang besar. Pertama-tama, Ladies berdiri dengan kedua kaki dibuka, namun jangan terlalu lebar. Lalu, letakkan kedua tangan pada pinggang dan tekuk lutut sehingga posisi tubuh sedikit menurun. Pada posisi ini, tubuh akan terlihat seperti duduk pada kursi yang tidak terlihat.

Untuk membuat tubuh lebih seimbang saat melakukan Squat, Ladies bisa meluruskan tangan ke depan dengan kedua telapak tangan menghadap ke lantai. Tahan posisi ini selama 2 hingga 3 detik dan kemudian berdiri tegak kembali. Gerakan Squat dapat dilakukan 10 hingga 15 kali untuk satu kali latihan. Dengan latihan gerakan Squat yang rutin dan benar, lemak pada betis akan hilang dan otot pada betis akan terbentuk, namun tidak membesar.

Biasanya, ada beberapa orang yang melakukan gerakan Squat dengan memakai beban untuk membakar kalori. Namun, dalam kaitannya dengan usaha untuk mengecilkan betis, penambahan beban pada latihan Squat malah akan membuat betis semakin berisi karena otot betis yang membesar. Oleh karena itu, latihan Squat untuk mengecilkan betis sebaiknya dilakukan tanpa penambahan beban apapun.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading