Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Pilates (4)

Gerakan-gerakan dalam pilates sangat baik digunakan sebagai cara mengecilkan betis yang besar dan berotot. Gerakan ini sangat sederhana, namun efektif untuk melatih kelenturan otot betis sehingga berlahan-lahan otot betis yang besar dan keras akan mengecil. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi Ladies untuk mempelajari gerakn pilates ini.

Salah satu gerakan pilates yang bisa mengecilkan betis besar berotot adalah gerakan ‘the saw’. Menurut pilates.about.com, gerakan pilates dapat dimulai dengan duduk pada alas atau matras dan kedua kaki ke depan dan dibuka selebar bahu. Setelah itu, merentangkan tangan setinggi bahu kesamping dan mengatur pernafasan dengan baik.

Kemudian, gerakan selanjutnya adalah membungkukkan tubuh sedikit ke bawah dan tangan ujung jari tangan kiri menyentuh telatap kaki kanan. Pada saat melakukan posisi ini kedua tangan harus tetap lurus dan kepala mengahadap ke kanan. Lalu, gerakan selanjutnya adalah mengembalikan tubuh pada posisi semula dan mengulangi gerakan tersebut selama tiga kali pada setiap kaki.

Dalam melakukan gerakan ini, Ladies akan merasakan adanya tarikan pada otot betis pada saat tubuh membungkuk. Hal ini baik, karena berangsur-angsur jika latihan dilakukan secara rutin maka bentuk betis akan semakin baik dan kencang. Pengaturan nafas juga sangat penting dalam melakukan gerakan pilates agar tubuh tetap rileks dan lentur sehingga gerakan pilates dapat dilakukan dengan mudah.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading