Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Pilates (3)

Melakukan gerakan pilates merupakan cara mengecilkan betis yang sederhana namun efektif. Gerkan pilates dikatakan sederhana karena dapat Ladies lakukan sendiri di rumah dan tidak membutuhkan alat olahraga yang mahal untuk melakukannya. Gerkan pilates banyak terpusat pada kelenturan oto-otot tubuh, tak terkecuali otot betis. oleh karena itu, pilates dapat dijadikan salah satu alternative pilihan cara mengecilkan betis untuk para Ladies.

Salah satu gerakan pilates untuk mengecilkan betis yang dilansir pada artikel dalam healthyliving.azcentral.com membutuhkan setidaknya lima langkah untuk melakukannya. Mungkin Ladies sudah tidak asing lagi dengan gerakan duduk sambil membungkuk mencium lutut saat melakukan pemanasan sebelum olahraga. Gerakan pilates yang akan dibahas kali ini adalah gerakan duduk tersebut.

Langkah pertama dalam melakukan gerakan ini adalah duduk pada matras dengan punggung tegak dan kepala menghadap lurus ke depan. Langkah selanjutnya adalah meletakkan kedua kaki lurus ke depan dan mengatur nafas sebelum melakukan gerakan selanjutnya. Kemudian, langkah ketiga adalah membungkukkan tubuh ke bawah hingga menyentuh paha. Lalu, langkah keempat yaitu meraih telapak kaki dengan kedua tangan atau menyentuh bagian kaki sejauh mungkin dengan tangan.

Jika telah berhasil berdada pada posisi tersebut, tahanlah posisi tersebut selama 30 detik hingga satu menit untuk melatih kelenturan otot pada betis. Pada saat melakukan gerakan ini, sebaiknya otot betis benar-benar harus tertarik agar terlatih kelenturannya. Oleh karena itu, Ladies harus berusaha untuk bisa menyentuh telapak kaki dengan kedua telatak tangan pada gerakan ini.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading