Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Pilates (2)

Pilates merupakan salah satu cara mengecilkan betis yang bisa dilakukan oleh para Ladies. Seni latihan kelunturan tubuh ini cenderung lembut, namun membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Hasil yang bisa Ladies peroleh setelah melakukan pilates tidaka hanya betis yang kecil, namun juga tubuh yang ideal dan sehat. Dalam artikel ini akan dijelaskan gerakan pilates sebagai cara untuk mengecilkan betis yang sederhana namun efektif.

Gerakan pilates sebagai cara mengecilkan betis lebih memusatkan pada latihan kelenturan otot kaki terutama betis untuk menghasilkan betis kenjang dan juga membakar lemak yang tidak diperlukan pada bagian tersebut. Seperti yang dilansir dalam healthyliving.azcentral.com, terdapat setidaknya tujuh langkah untuk melakukan gerakan pilates ini. Langkah pertama adalah berdiri tegak dengan punggung tegak sehingga terasa tarikan otot pada punggung. Setelah itu, langkah kedua adalah membuka bahu ke arah belakang hingga dada membusung sambil mengatur pernafasan.

Langkah ketiga yaitu mengangkat lutut kaki kanan hingga dada, lalu kaitkan tali yang biasa digunakan dalam gerakan yoga pada telapak kaki yang ditekuk. Kemudian, pegang ujung tali yang terkait pada telapak kaki dengan tangan kanan. Langkah selanjutnya adalah perlahan-lahan meluruskan kaki kanan ke depan dan usahakan kaki tetap berada setinggi pinggul. Pada posisi ini, menjaga keseimbangan tubuh sangat diperlukan untuk mempertahankan posisi kaki yang lurus kedepan.

Langkah terakhir adalah menahan posisi ini selama 30 detik hingga satu menit dan setelah itu mengganti kaki kanan dengan kaki kiri. Jika posisi kaki semakin lurus ke depan, maka otot betis akan semakin tertarik sehingga akan menjadi kencang dan lemak yang tidak diperlukan juga akan terbakar dengan baik.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading