Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Pilates (1)

Ladies tentu sudah mengetahui dari artikel sebelumnya bahwa pilates dapat juga dilakukan sebagai cara mengecilkan betis yang besar. Gerakan pilates yang dapat melatih kelenturan dan kekuatan otot sangat sesuai untuk mengatasi bentuk betis yang kurang memuaskan. Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai salah satu gerakan pilates yang bisa dilakukan di rumah sebagai cara mengecilkan betis yang efektif.

Gerakan pilates ini diadaptasi dari laman healthyliving.azcentral.com yang bisa dilakukan dalam enam langkah. Langkah pertama, Ladies bisa tidur terlentang pada alas lunak yang biasa dipakai untuk yoga. Lalu, tekuk lutut kaki kanan Ladies hingga menyentuh dada dan kaitkan tali lentur yang biasa dipakai untuk yoga pada telapak kaki. Kemudian, langkah selanjutnya, pegang ujung tali tersebut dengan tangan kanan dan tarik bersamaan dengan gerakan menarik pada telapak kaki.

Dalam gerakan menarik ini, kaki kanan Ladies tersebut sebaiknya diangkat setinggi mungkin hingga lurus ke atas. Langkah selanjutnya, tambahkan beban pada kaki dengan cara menarik tali kea rah bawah secara berlahan dengan tangan kanan Ladies. Langkah terakhir yaitu menahan posisi ini selama 30 detik hingga satu menit sebelum mengganti kaki dengan kaki kiri.

Gerakan pilates tersebut dapat melatih kekuatan sekaligus kelenturan otot kaki, sehingga bets akan semakin mengecil. Dengan melakukan gerakan tersebut Ladies akan mendapatkan betis yang langsing nan kenjang dan tidak berlemak.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading