Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Gate Pose

Salah satu gerakan yoga yang bisa digunakan sebagai cara mengecilkan betis adalah gate pose. Dalam gerakan ini, otot betis akan dilatih kelenturannya sehingga betis besar yang berotot berangsur-angsur akan mengecil dengan melakukan gerakan gate pose ini. Olahraga yoga adalah latihan melenturkan tubuh yang bisa menjadi salah satu alternative pilihan cara mengecilkan betis yang menarik untuk dicoba.

Sebagian besar gerakan yoga umumnya melatih kelenturan otot kaki dan punggung. Dalam gerakan gate pose ini, otot betis akan ditarik dan dilatih kelenturannya sehingga efektif untuk membuat betis langsing dan kencang. Berikut adalah langkah-langkah dalam melakukan gerakan gate pose yang dilansir dari laman yogajournal.com.

Gerakan gate pose dimulai dengan posisi berlutut sambil mengatur pernafasan. Lalu, dengan perlahan-lahan kaki kanan ditarentangkan ke samping tubuh selurus mungkin sehingga hanya tumit kaki yang menempel pada matras. Kemudian, langkah selanjutnya adalah mengangkat tangan kiri perlahan-lahan dari lantai hingga condong ke kanan. Pada posisi ini, tangan kiri berada di atas dengan tubuh yang ikut condong ke kanan. Telapak tangan kiri tersebut harus menghadap ke arah bawah.

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah menekan kaki kanan yang terlentang dengan tangan kanan berada di dearah bawah lutut. Jika posisi telah sempurna, maka tahanlah selama 30 detik sebelum mengganti kaki kiri yang direntangkan. Saat melakukan gerakan ini, akan terasa adanya tarikan otot betis dan juga otot punggung.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading