Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan gerakan High Lunge

Cara mengecilkan betis dengan gerkan high lunge diambil dari gerkan olahraga yoga yang bisa melatih kelenturan otot tubuh. Betis yang membesar bisa dikerenakan otot yang keras dan membesar hasil dari latihan yang menggunakan beban berat. Betis besar dengan kasus seperti dapat dilenturkan kembali otot-ototnya melalu gerakan-gerakan yoga dan salah satunnya adalah gerkan high lunge. Cara mengecilkan betis memang sangat beragam jenisnya, termasuk gerakn high lunge yang akan dibahas pada artikel ini.

Gerakan high lunge merupakan gerakan atau pose dalam olahraga yoga yang menyerupai pose hewan kerbau atau kambing saat akan menyeruduk musuhnya. Dalam gerakan ini, otot kaki akan ditarik sejauh mungkin ke belakang tubuh sehingga lama-kelamaan otot kaki terutama betis akan lentur. Laman yogajournal.com membagi tentang langkah-langkah melakukan gerkan atau pose high lunge sebagai berikut.

Gerakan high lunge dimulai dengan berdiri tegak sambil mengatur nafas. Setelah itu, gerakan dilanjutkan denagn menekuk lutut kanan dan menarik kaki kiri ke belakang tubuh hingga tinggal bagian dibawah jari kaki saja yang menempel pada matras. Kaki kiri sebaiknya ditarik sejauh mungkin ke belakang sampai lutut kanan membentuk sudut yang sempurna.

Lalu, gerakan selanjutnya adalah membungkukkan badan ke arah lutut dan meletakkan beban tubuh pada lutut dan paha. Pada posisi ini, kedua tangan berada di samping lutut dan kepala menghadap lurus ke depan. Setelah posisi ini tercapai, maka tahan selam 30 detik sebelum mengganti kaki kanan ke belakang tubuh.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading