Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Extended Triangle Pose

Gerakan triangle pose merupakan cara mengecilkan betis yang sudah cukup familiar dalam masyarakat. Gerakan ini sering dijumpai pada kegiatan pemanasan sebelum memulai suatu olahraga tertentu. Faktanya, gerakan triangle pose adalah gerakan yang diambil atau diadaptasi dari olahraga yoga. Dalam gerakan ini, otot betis sanagt dilatih kelenturannya sehingga cocok dilakukan sebagai cara mengecilkan betis yang patut dicoba.

Dalam laman yogajournal.com dijelaskan tentang langkah-langkah melakukan triangle pose dengan benar. Langkag pertama dimulai dengan berdiri tegak, kemudian merentangkan kaki hingga berjarak satu meter satu sama lain. Seletah itu, dengan perlahan-lahan mengarahkan telapak kaki kanan ke luar tubuh dan telapak kaki kiri ke dalam tubuh.

Langkah selanjutnya adalah mencondongkan tubuh ke arah kanan diikuti dengan mengangakat tangan kiri ke atas. Posisi kepala cenderung menghadap ke atas karena mata fokus melihat pada ibu jari tangan kanan. Setelah itu, gerkan selanjutnya adalah meletakkan tangan kanan pada kaki kanan di bagian mana saja asalkan tidak mengubah posisi tubuh yang condong ke kanan. Jika posisi ini telah tercapai maka tahanlah selama 30 detik hingga satu menit sebelum berganti pada sisi satunya.

Dalam gerkan ini, otot betis akan terasa ditarik untuk melatih kelenturannya. Ladies bisa mendownload video senam yoga untuk mempraktekkan gate pose di rumah. Namun, jika Ladies ingin hasil yang lebih maksimal maka melakukan senam yoga dengan ditemani instruktur akan lebih baik daripada melakukannya sendiri di rumah.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading