Sukses

Beauty

Cara mengecilkan Betis dengan Gerakan Extended Hand To-Big-Toe

Gerakan extended hand to-big-toe merupakan pose untuk melatih kelunturan otot tubuh, termasuk betis sehingga bisa dikategorikan sebagai cara mengecilkan betis yang efektif. Gerakan atau pose ini sebenarnya diadaptasi dari gerkan olahraga yoga. Cara mengecilkan betis dengan gerakan extended hand to-big-toe sekilas terlihat sederhana, namun pose ini sangat membutuhkan konsentrasi dalam menjaga keseimbangan tubuh.

Gerakan extended hand to-big-toe menitikkan berat tubuh pada satu kaki. Dalam gerakan ini tidak hanya otot betis yang terlatih kelenturannya, namun juga otot punggung dan tangan. Laman yogajournal.com menjelaskan tentang cara melakukan pose extended hand to-big-toe sebagai berikut.

Gerakan pertama diawali dengan berdiri tegak sambil mengatur nafas terlebih dahulu. Setelah itu, gerakan dilanjutkan dengan mengangkat kaki kiri hingga dekat dengan perut. Lalu, gerkan dilanjutkan dengan merangkul paha kaki kiri dengan tangan kiri dan perlahan-lahan mengarahkan tangan kiri untuk menahan bagian depan pada telapak kaki.

Jika posisi tersebut telah berhasil terpenuhi, maka gerakan selanjutnya adalah mengambil nafas sambil merentangkan kaki kiri sejauh mungkin ke atas. Pada posisi ini tangan kiri tetap memegang telapak kaki kiri. Mengatur nafas merupakan kunci agar berhasil melakukan gerakn ini dengan seimbang. Kemudian, tahan posisi ini selama 30 detik, lalu mengambil nafas dan perlahan-lahan mengayunkan kaki kiri kembali mendekati perut hingga kembali pada posisi sebelummya. Jika kaki kira telah kembali menyentuh lantai, maka gerkan yang sama bisa diulangi pada kaki kanan.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading