Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis Berlemak dengan Menaiki Tangga

Menaiki tangga yang mungkin sudah biasa Ladies lakukan dalam kegiatan sehari-hari ternyata juga efektif sebagai cara mengecilkan betis yang berlemak. Betis yang membesar karena tumpukan lemak berbeda halnya dengan betis besar yang kersa berotot. Kegiatan menaiki tangga tentu tidak baik dilakukan jika betis membesar karena otot hasil latihan karena akan semakin memperbesar bentuk betis tersebut. Oleh karena itu cara mengecilkan betis dengan menaiki tangga hanya bekerja pada betis besar yang berlemak.

Cara mengecilkan betis dengan menaiki tangga juga diperkuat oleh artikel pada laman wikihow.com yang menjelaskan bahwa gerakan menaiki tangga, baik yang dilakukan dengan alat pada pusat kebugaran ataupun yang dilakukan pada kegiatan sehari-hari sangat baik dalam membuang lemak pada beis sekaligus membentuk otot betis menjadi lebih kencang.

Melihat manfaat yang diperoleh dari kegiatan menaiki tangga tersebut, ada baiknya Ladies sesekali memilih menggunakan tangga daripada elevator saat bekerja untuk mengurangi lemak pada betis. Selain menaiki tangga, olahraga berjalan menaiki bukit juga baik bagi betis yang berlemak. Olahraga menaiki bukit yang menanjak memiliki manfaat yang sama seperti kegiatan menaiki tangga.

Olahraga menaiki bukit selain dapat membakar lemak, Ladies juga bisa menghirup udara segar di pegunungan yang sedikit polusi sehingga baik bagi kesehatan. Namun, jika Ladies tidak sempat untuk pergi ke pinggiran kota untuk berjalan-jalan menaiki bukit, Ladies bisa memilih jalan yang sedikit menanjak pada rute harian saat berjalan. Berjalan pada jalan menanjak atau menaiki yangga selama 10 hingga 15 menit setiap harinya akan membuat betis Ladies semakin lansing dan kencang.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading