Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis Berlemak dengan Lompat Tali

Gerakan lompat tali efektif sebagai cara mengecilkan betis berlemak bukan betis besar yang berotot. Lompat tali akan membantu tubuh untuk membakar kalori terutama pada bagian betis yang berlemak. Namun, lompat tali tidak sesuai jika diterapkan sebagai cara mengecilkan betis besar yang berotot.

Tentunya Ladies sudah pasti mengetahui tentang lompat tali yang juga merupakan permainan pada saat masih bocah. Tidak disangka-sangka permainan ini ternyata dapat digunakan sebagai salah satu cara asyik untuk membakar kalori tubuh terutama pada bagian betis. Menurut wikihow.com, lompat tali merupakan gerakan latihan jantung yang baik untuk mengecilkan betis. Dalam gerakan lompat tali, tumpuan tubuh berada pada jari-jari kaki dan otot betis akan terbentuk bersaman dengan hilangnya lemak pada bagian betis yang tidak diinginkan.

Gerakan melonpat pada lompat tali dapat dimulai dengan lompatan selama 30 detik terlebih dahulu. Setelah itu, usahakan Ladies melakukan gerakan lompat tali selama satu hingga dua menit dalam satu kali latihan. Sebelum melakukan lompat tali, sebaiknya Ladies melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk melenturkan otot-otot agar tidak terjadi nyeri setelah melakukan lompat tali.

Lompat tali yang lebih bertumpu pada jari-jari kaki akan membuat otot betis yang sudah besar semakin besar. Jadi, latihan ini, hanya dilakukan untuk mengecilkan betis yang berlemak saja. Selain itu, untuk menghindari rasa nyeri yang ditimbulkan setelah melakukan lompat tali, sebaiknya latihan ini hanya dilakukan selama sedikitnya tiga menit saja.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading