Sukses

Beauty

Tiga Gerakan Olahraga Perut Berikut Kembalikan Pesona Ibu Melahirkan (1)

Moms, betapa bahagianya saat buah hati yang telah dinanti-nanti selama ini hadir di tengah-tengah keluarga Anda. Eits, akan tetapi ada yang mengganggu, Moms, yakni sisa-sisa setelah melahirkan yang membuat Anda agak minder saat ingin keluar rumah untuk sekadar jalan-jalan. Nah, kabar baiknya adalah dengan tiga gerakan olahraga perut berikut, pesona Anda bisa kembali, Loh.

Sebagaimana yang telah disalir oleh laman abcnews.go.com bahwa setiap wanita, khususnya yang baru melahirkan, mengalami masa yang penuh tantangan untuk mengencangkan perut serta membuatnya lebih rata. Nah, meski demikian bukan berarti tidak mungkin yah, sebab jika olahraga perut rutin dilakukan, maka perlahan ototnya akan mengencang kembali.

Nah Moms, silahkan catat gerakan pertama berikut. Mula-mula, lakukan posisi telentang sempurna. Setelah itu, angkat kedua kaki yang rapat hingga posisi lutut sejajar dengan pinggang.

Selanjutnya Moms, perlahan pula angkat kepala Anda hingga dagu dekat dengan dada. Nah, gerakan ini memang memfokuskan pada perut bagian samping, sehingga penting bagi Anda untuk menekan perut ke dalam saat mengangkat kepala.

Gerakan selanjutnya adalah menggunakan bola fitness. Ukuran bola sebaiknya disesuaikan agar lebarnya lebih lebar atau sama dengan pinggang Anda. Setelah itu, carilah tempat yang kering dan tidak licin agar tidak mengganggu pergerakan bola.

Nah Moms, setelah bolanya siap, letakkan kedua lengan Anda di atas bola dengan menumpukannya pada siku Anda. Setelah itu, mundurlah perlahan-lahan dan sejauh yang Anda mampu asalkan Anda masih mampu menjaga keseimbangannya. Tahan hingga beberapa saat lalu mulai lagi dari awal.

Gerakan terakhir akan dibahas pada artikel 2.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading